Senin, 28 Desember 2009

Landscape pada bangunan



Mengingat desain sebelumnya yang pernah saya lampirkan sebelumnya, yaitu bangunan dengan fungsi perbankan yang berkonsep membumi kali ini saya akan memberikan beberapa penjelasan tambahan berdasarkan pada hasil akhir perencanaan bangunan tersebut.

Kita bisa lihat pada artikel sebelumnya mengenai bangunan ini yaitu konsep bangunan yang mengikuti iklim tropis di indonesia tanpa melawannya dengan hal itu saya akan perkuat kembali konsep itu diantaranya adalah konsep landscaping bangunan tersebut.

Keutamaan landscapin atau olah tanah ini memberikan ruang khusus bagi tumbuhan untuk hidup. Kita ketahui fungsi tumbuhan sangat berarti bagi kita, karena tumbuhan menghasilkan oksigen yang membantu kehidupan kita di bumi ini.

Bisa kita lihat pada gambar di atas rindangnya pepohonan ini memberikan kesan nyaman dan menghasilkan hawa yang sejuk pada bangunan yang kita rencanakan. Pohon dengan skala besar membuat aksen tersendiri terhadap bangunan dan memberikan dampak yang baik untuk penghuni yang ada di sekitarnya, penambahan perdu membuat taman menjadi semakin cantik dan membantu penyerapan air.

Demikian sekilas mengenai tambahan konsep bangunan ini. Terima kasih

Angga Adhi Susilo

Tidak ada komentar: